Rabu, 18 Maret 2015

My Mistakes

“Selamat Pagi Mitha, Ayo bangun! Ini udah subuh. Kamu harus shalat subuh, Mitha. Aku barusan baru selesai shalat. Oh iya, Hari ini kamu sekolah, Semangat yah sekolah nya :-)”
Setelah itu tak lama kemudian Mitha membalas gue – Itu tandanya SMS gue manjur untuk membangunkan nya -.
“Ya ampun iya Ka Randi, aku udah bangun sekarang. Dan tentunya aku gak akan ngelewatin kewajiban ku yang satu itu sebisa ku. Makasiiih udah ngingetin juga untuk semangat nya yah”
Gue Randi Mahadika. Dulu gue dekeeet banget sama yang namanya Mitha. Dia anak SMA kelas 3. Beda jauh sama gue. Gue bukan anak SMA, tapi gue anak kuliahan. Semester akhir sekarang. Beda lumayan jauh kan gue sama Mitha. Makanya, si Mitha manggil ke gue itu “Kakak” dan gue manggil ke dia tetep Mitha sih. Kata Mitha, umur gue sama kaya kakak laki-laki nya dia. Gue pernah kepikiran, ntar gimana nasibnya ya kalau gue jemput Mitha atau antar Mitha ke rumahnya terus ada kakak nya? Ntar disangkanya si Mitha lagi jalan sama – yang sebenernya – temen si kakaknya si Mitha lagi. Tapi, sejauh ini, selama gue deket sama dia yang gue liat Mitha selalu nerima gue apa adanya. Itu yang bikin gue suka dia apa ada nya juga. Selain dia gemesin, rame, enak diajak bercanda, juga rajin beribadah. Subhanallah Mithaaa.
Gue gak tau, kenapa setiap gue ngobrol sama Mitha, gue suka selalu ngerasa semangat. Bahkan mikirin Mitha aja gue semangat.
Hebat banget kan lo, Mit.
Gue inget dulu, waktu gue lagi kesel banget soalnya laptop gue tiba tiba nge-hang dan gue lagi ngerjain tugas penting disitu dan gara gara itu semua yang gue kerjain ilang. Gue inget banget Mitha bilang gini ke gue:
“Apa gak bisa coba kaka restart dulu laptop nya, jangan dulu panik atau apalagi marah marah hehehe semangat ya aku yakin, Kakak pasti bisa insyaAllah.”
Gue selalu ngerasa adem kalau Mitha yang ngasih gue semangat. Entah, menurut gue, semangat dari dia beda. Selain itu, dulu waktu gue mau pergi ke perpustakaan di tempat kuliah gue, buat ambil buku-buku yang bakal gue pake buat ngerjain Bab 2 skripsi gue.
Gue bilang ke Mitha, “Mit, aku mau ke perpustakaan dulu sekarang, terus habis itu kayaknya ngerjain Bab 2 aku ini. Gak apa apa kan?”
Mitha lalu ngejawab gue “Oh iya, gak apa apa. Aku gak akan ganggu kok kalau gitu. Semangaat. Hehehe”. Jadi, Mitha tuh, selain bisa bikin gue semangat, dia sungguh pengertian ke gue.
Malem itu adalah malem minggu. Ya, kalau kebanyakan orang sih mikirnya hari ini gak boleh diem di rumah. Kecuali kalau lo jomblo, atau lo memang sudah tua. Hahaha. Gak gitu juga kali ya. Menurut gue, ya kalau mau main sama pacar mah bisa kali selain hari Sabtu malam gini juga. Bahkan tiap hari. Segimana lo mau deh. Rakus tapi itu mah. Yang baik tuh, ketemuan kalau memang kalian – buat yang punya pacar – lagi bisa ngeluangin waktu sama sama. Maksudnya, jadi jangan maksain kehendak ini malem Minggu misalnya, musti ketemu. Padahal pacar lo ga bisa. Hahaha.
Di malem minggu itu tuh, gue gak kemana-mana. Tapi sungguh, gue gak kemana mana waktu itu gue ngerasain senang nya luar biasa.
Gue senang karena Mitha. Jadi, semaleman itu gue chat sama Mitha gitu. Terus gak tau kenapa, gue jadi bilang apa yang gue rasain selama ini ke Mitha. Padahal gue gak pake persiapan sama sekali. Hahaha.
Kurang lebih gini kenapa gue jadi bilang perasaan gue:
Mitha: “Ya, kan bagus, jadinya kalau ada perbedaan jadi menarik hehehe.”
Gue: “Iya bener, sama kaya perbedaan umur juga menarik kok hehehe.”
Mitha: “Loh, kok jadi ke situ kak?”
Gue: “Eh iya ya Mit, ngaco. Maaf maaf hehe.”
Mitha: “Yeee dasaar”
Gue: “Mit, jangan berubah yah. Aku suka kamu yang kaya gini.”
Mitha: “Maksudnya? Kaya gini gimana ah.”
Gue: “Ya yang pengertian, perhatian sama aku. Itu cukup kok buat aku Mit.”
Setelah itu Mitha gak bales gue.
Dia cuma just read chat gue. Gue bener-bener deg-degan disitu. Gue ngerasa serba salah. Gue takut dia ngambek. Tapi, gue ngerasa apa yang gue lakuin gak salah kok tadi. Makannya gue langsung chat dia lagi buru buru.
Gue: “Mitha, maaf bukannya gimana gimana. Aku juga gak tau. Tapi kayaknya aku lebih dari suka ke kamu Mit. Maaf ya, jangan marah Mitha.”
Gue gak ngerti kenapa gue jadi seserius ini. Tapi, gue bersyukur karena, Alhamdulillah Mitha mau bales gue.
Mitha: “Gak apa apa kakak”
Gue: “Nanti kalau aku udah beres skripsi, aku mau ketemu kamu ya. Biar nanti, waktu aku sidang seengganya ada yang semangatin gitu hehehe. Kalau kamu mau itu juga”
Mitha: “Hahaha iya ka Randi udah fikirin skripsi nya aja dulu. Itu mah gampang hehehe.”
Waktu Mitha bales gitu, sumpah gue ngerasa lega banget. Seengganya dia ga marah sama gue karena gue udah jujur. Gue cuma gak mau kalau Mitha ngejauh dari gue.
Yang bikin gue jauh dari Mitha adalah skripsi gue. Nyebelin banget. Gue gak ngerti kenapa gue bisa selambat ini ngerjain skripsi gue. Temen temen gue sudah pada beres sidang semua, sedangkan gue apaan, masih mentok di Bab terakhir gue ini. Lebih tepat nya sampai sekarang.
Gue memutuskan untuk cepat cepat mengejar keterlambatan gue. Gue gak mau terus terusan mentok disini. Sedangkan nanti nya, temen temen gue sudah dapet kerjaan atau ada yang kuliah lagi, eh gue baru selesai nih skripsi. Hahaha gila terlambat banget gue.
Gue fokus. Fokus. Fokus aja terus sama Bab terakhir skripsi gue ini, sampai gue ngelupain Mitha. Gue ngelupain Mitha, disini dalam artian gue menghilang sejenak. Meskipun gue menghilang, tapi perasaan gue belum menghilang ke Mitha sampai saat ini kok. Waktu Mitha ngasih gue chat, disitu gue lagi ngerjain Bab terakhir gue ini. Gue yakin, Mitha ngerti lagian dia tau juga kan gue memang udah nyampe Bab akhir saat itu, makannya gue gak bales Mitha. Lagian, disitu gue pengen fokus. Fokus. Fokus aja terus sama Bab terakhir skripsi gue itu. Gue mikirnya, nanti setelah gue beres nih skripsi gue bakal ngajak Mitha ketemu terus langsung nemuin Mitha. Itu lebih hebat bukan. Hahaha.
Akhirnya setelah beberapa Minggu gue susah payah berusaha untuk fokus dan fokus untuk mengerjakan skripsi gue ini. Dan seminggu lagi gue disidang. Gue mau nepatin omongan gue ke Mitha. Gue mau ketemu Mitha setelah skripsi gue beres.
Seneng banget gue, akhirnya gue bisa kabar kabaran lagi sama Mitha kaya beberapa Minggu ke belakang. Gue kayaknya kangen Mitha.
Sebelum gue mau ketemu Mitha, gue harus pastiin kalau Mitha bener bener mau gue ajak ketemu. Gue ambil handphone gue. Gue cari nomor telepon Mitha. Gue SMS Mitha. Gue berharap itu bakal berhasil. Gue SMS Mitha gini:
“Mithaaa, apa kabar? Maaf yah, aku baru nongol lagi. Hehe”
SEND
Tapi, sayang nya, gue gak berhasil. Karena setelah gue SMS itu, Mitha belum pernah bales SMS gue. Dan udah hampir 2 Minggu dia gak bales gue. Sama kayak ngilang nya gue.
Gue mutusin buat lihat account twitter nya Mitha, karena gue masih penasaran. Siapa tau, selama 2 Minggu ini dia memang lagi gak pegang handphone nya. Gue selalu berusaha berpikir positif. Tapi, kayaknya keputusan gue buat liat account twitter Mitha salah. Dia masih suka online. Bahkan, gue lihat dia baru selesai update 4 jam yang lalu.
Terus kenapa lo gak bales SMS gue Mit?.
Setelah itu, gue gak tau kenapa hati gue tergerak untuk ingin melihat foto Mitha yang lagi senyum ke arah gue. Gue seneng banget lihatnya. Saking gue seneng dan anteng nya, cuma lihat ke arah Mitha gue gak sadar Mitha ternyata foto bareng cowok. Hih ngerusak pemandangan banget sih lo.
Ga mungkin kan? Itu… Cowok nya Mitha? Jangan… Gue mohon jangaaaan.
Tapi, ternyata gue memang bener terlalu telat bahkan lambat buat Mitha. Itu, memang cowo nya Mitha. Gue lihat dari bio Mitha. Mitha senyum bahagia banget kayaknya bareng cowok itu. Sialan. Harusnya Mitha itu sama gueee!! Hati gue rasanya sesek banget saat itu.
Sekarang, rencana gue, Mitha gue, semuanya gagal. Gue ngerti kenapa Mitha gak bales gue sekarang. Harusnya gue gak usah ngilang. Harusnya gue jujur lebih awal sama Mitha.
Ini kesalahan gue.
Ini salah gue.
Gue yang salah…
Andai saja Tuhan masih mau ngasih gue kesempatan,
Gue bakal ngelakuin rencana gue itu secepatnya.
Tapi, gue yakin kesempatan itu bakal datang ke gue.
Karena, gue gak bakal nyerah buat Mitha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar